Sunday, December 20, 2009

UjianMu Ini Telah Menyadarkanku…

Selalu ku teringat ayat indah yang telah Engkau janjikan, kata – kata cintaMu yang dapat menenangkanku untuk bertahan dan menjadi lebih kuat…

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan…. “ (QS.94 : 5)

Mungkin ujian ini tanda kecintaanMu padaku, mungkin ujian ini agar ku dapat meningkatkan kualitas diri. Bahkan mungkin ujian yang kau beri ini agar ku selalu mendekatkan diri padaMu karena mungkin ku telah melupakanMu dalam setiap kegiatan rutinitasku…

Awal November yang kulalui terasa begitu berat. Disaat ku rasakan begitu lemah ghirah ini. Disaat kurasakan diri ini tidak bermanfaat. Disaat rutinitas menyibukkanku dalam urusan duniawi. Disaat ku tidak merasa berkontribusi kepadaMu. Ya Allah apa mungkin aku mengalami ke-futuran??

Godaan semakin berat, menawarkan keindahan – keindahan semu namun tampak nyata dan hal itu datang silih berganti dengan tema ujian yang sama. Ya Allah apa selama ini aku tidak lulus dalam ujianMu sehingga Kau mendatangkan ujian yang sama?

Resah, Gelisah, Bingung, Dan gak tau harus berbuat apa….

Itulah yang kurasakan, perasaan hati tidak menentu. Ujian itu selalu menggodaku, menari-nari manampakkan keindahannya. Dan syaitan membuatnya tampak begitu nyata. Ya Allah tunjukkan jalanMu….

Sesungguhnya kurindukan saat – saat diri ini di sibukkan dalam kegitan menegakkan agamaMu. Sesungguhnya diri ini merindukan berkumpul dengan orang – orang yang taat beribadah kepadaMu. Sesungguhnya kurasakan ada “sesuatu” yang hilang dalam diriku yang membuat perasaan hati tidak tenang namun entah apa yang telah membuatku merasa tidak lebih baik dari sebelumnya.

Ada apa denganku???

Intospeksi diri.

Yah mungkin itu adalah solusi yang tepat. Setelah melewati hari demi hari. Usaha untuk memperbaiki diri ini kutingkatkan sedikit demi sedikit menuju berbaikan dari sebuah keterpurukan. Bangkit dari keterlenaan duniawi. Menyadarkan diri setelah tertidur panjang. Mencari jawaban dari kegundahanku selama ini. Mencari “sesuatu” yang hilang itu. Walaupun hasil yang kudapatkan belum maksimal tapi ku yakin Kau akan melihatnya dari sebuah proses.

Ya Allah sungguh ujianMu ini telah menyadarkanku…..



No comments: